Cara Extract File ZIP, RAR, dan 7Z di Android

Diposting pada

File hasil kompresi seperti format zip, rar, dan 7z merupakan salah satu dari sekian banyaknya file berformat kompresi atau arsip untuk menurunkan ukuran dari beberapa file yang dinginkan. Namun format ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu agar mudah untuk didistribusikan ke pengguna atau perangkat yang lainnya.

Umumnya format file kompresi ini ditemui pada perangkat komputer. Namun seiring kecanggihan teknologi. Pada perangkat smartphone atau Tablet Android sekalipun, itu sudah bisa menjalankan format yang sama. Berikut adalah 5 dari sekian banyaknya aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat atau mengekstrak file berfomat ZIP, RAR, dan 7Z di Android.

B1 Archiver

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengelolaan file arsip yang memiliki beberapa fungsi dan fitur terbaik.

B1 Archiver mungkin namanya belum diketahui banyak orang, sehingga Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa mengunduhnya langsung melalui Google Play Store.

  • https://woiden.com/go/kfU8FE

RAR (WinRar For android)

Aplikasi kedua ini adalah aplikasi arsip yang bisa dibilang salah satu yang terbaik. Sebab aplikasi ini diklaim merupakan aplikasi dibawah pengembang yang sama pada software Winrar di PC atau dari RARLab.

Sehingga aplikasi ini menjamin bahwa fungsional dan fiturnya mungkin tidak akan jauh berbeda dari versi komputernya.

  • https://woiden.com/go/Bp5cRo

WinZip

WinZip juga merupakan salah satu program yang tersedia untuk perangkat PC. Namun, saat ini WinZip juga tersedia untuk perangkat Android.

Kepopulerannya di perangkat PC-pun hampir serupa di Android. Namun aplikasi ini merupakan App-in-Purcache yang dimana beberapa fungsi mungkin mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya lebih untuk dapat menggunakannya.

  • https://woiden.com/go/m2gYI1

ZArchiver

Apliaksi ke-empat yang benar-benar gratis dalam mengelola sebuha file arsip kompresi adalah ZArchiver. Aplikasi ini memiliki beberapa fungsi yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mengekstrak isi dari file arsip melalui perangkat Android.

BACA JUGA  Cara Clear Cache dan Clear App Data di Android

Aplikasi ini juga cukup ringan dengan kualitas yang tidak buruk. Zarchiver ini tersedia secara gratis dan bisa Anda unduh melalui Google Play Store.

  • https://woiden.com/go/PcV9b6

File Manager

Diluar dari aplikasi yang hanya memiliki fungsi utama untuk file arsip. Ada beberapa file manager ternama yang memiliki fungsi serupa. Dua diantaranya adalah Root Explorer dan ES File Explorer.

Siapa yang tidak mengenal kedua aplikasi ini. Kedua aplikasi ini biasanya digunakan oleh pengguna Android untuk menelusuri folder system di perangkat mereka. Namun diluar itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk meng-extract file ZIP, RAR, dan 7Z langsung dari Android Anda.

  • https://woiden.com/go/zLenwA
  • https://woiden.com/go/UXSdPL

itulah 5 daftar aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengelola file berformat ZIP, Rar, dan 7z langsung melalui perangkat Android Anda. Selebihnya jika ada yang ingin ditanyakan. Silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia.