Pada beberapa artikel woiden sebelumnya telah dijelaskan mengenai bagaimana cara menyimpan video youtube ke camera roll iphone. Nah berdasarkan kometar pengguna, ternyata beberapa dari mereka yang cukup kebingungan untuk menerapkan langkah yang dijelaskan dalam artikel tersebut. Maka dari itu pada artikel kali ini akan dijelaskan bagaimana cara mengunduh video youtube di iphone dengan cara yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi youtube di iphone kini memungkinkan Anda untuk mengunduh beberapa video tertentu untuk dapat Anda tonton diwaktu yang akan datang secara offline. Ini cukup beguna jika suatu saat Anda ingin menonton video yang Anda inginkan disaat sedang tidak terhubung internet.

Sangat berguna memang, karena fitur ini bisa membuat Anda jauh lebih hemat kuota dengan mengunduh beberapa video terlebih dahulu untuk disaksikan nantinya. Apabila Anda pengguna Youtube Go di Android. Maka Anda bisa membayangkan bahwa fungsi youtube iphone ini serupa dengan aplikasi di Android tersebut.

Aplikasi resmi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih kualitas gambar yang diinginkan. Namun diluar itu, sayangnya aplikasi resmi untuk iphone tidak membiarkan Anda mengunduh semua video yang dipublish dengan ketentuan khusus. Misalnya video yang memiliki hak cipta atau legalitas lagu/musik yang ada dalam video tersebut. Itulah kenapa video yang memiliki backsound ataupun music video tidak dapat Anda unduh melalui aplikasi resmi.

Nah untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan aplikasi modifikasi yang bisa Anda install di iphone Anda. Bahkan tanpa jailbreak sama sekali. Salah satu aplikasi modifikasi yang bisa Anda gunakan adalah Youtube++.

Hampir serupa dengan aplikasi plus plus misalnya whatsapp++ dan instagram++ yang telah dipublish di artikel woiden lainnya. Dimana aplikasi mod ini memiliki fitur premium yang tidak didapatkan pada aplikasi resmi. Terkhusus untuk aplikasi youtube, Anda bisa mengunduh semua jenis video apapun di youtube tanpa terkecuali dengan kualitas beragam yang dapat Anda pilih.

Tentu ini sangat berguna apabila ada beberapa video yang mungkin sangat ingin Anda download di smartphone Anda, namun terkendala wifi yang hanya bisa Anda akses saat itu juga. Nah lebih jelasnya mengenai cara penggunaan aplikasi ini, bisa Anda simak dibawah ini:

Cara Menyimpan Video Youtube Secara Offline Tanpa Internet Di iPhone

Nah seperti yang dijelaskan diatas, bahwa appikasi ini tidak membutuhkan penerapan apapun. Anda bahkan tidak perlu jailbreak untuk menginstall aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini tersedia secara gratis. Hanya saja aplikasi ini tidak tersedia di App Store. Melainkan aplikasi ini hanya bisa Anda install melalui situs publisher aplikasi vip. Salah satunya seperti iosninia. Situs ini memiliki beberapa aplikasi premium yang bisa Anda install di iphone Anda. Jadi cukup akses  tautan berikut ini melalui safari browser iphone Anda untuk mulai menginstall.

  • https://woiden.com/go/Dft1VX

Setelah berada dilaman download diatas. Gulir kebawah sampai Anda menemukan tombol install bertuliskan “Tap to install on device” untuk mulai menginstall. Apabila situs tidak merepon, maka ketuk salah satu tombol link Alternative dibawahnya. Sesaat Anda mengetuk tombol install, sebuah popup konfrmasi akan muncul, jadi cukup ketuk “install” untuk mulai mengunduh dan menginstall aplikasinya.

Anda mungkin perlu beralih ke layar homescreen atau daftar aplikasi Anda untuk melihat progress download. Caranya lihat ikon unduhan  aplikasi youtube++ di homescreen iphone Anda. Apabila masih bertuliskan “Waiting”, maka ketuk sekali aplikasi tersebut hingga beralih ke status “Loading”. Nah cukup tunggu hingga aplikasi terunduh dan terinstall di perangkat Anda.

Setelah itu, Anda perlu memberikan izin aplikasi untuk dapat digunakan. Caranya, dari setelan iphone Anda, arahkan ke “Settings” -> “General” -> “Profile (Device Management atau Profiles & Device Management)”. Kemudian cari profil dari aplikasi Youtube++, kemudian ketuk tombol “Trust” seperti gambar dibawah ini:

Nah pada tahap ini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi modifikasi tersebut. Tampilannya serupa dengan aplikasi youtube di ios pada umumnya. Hanya saja terdapat penambahan unduhan untuk semua video.

Untuk mulai mengunduh video yanf Anda inginkan, cukup ketuk ikon tiga titik disamping thumbnails video. Kemudian ketuk tombol “Download++”. Pada langkah selanjutnya, Anda bisa memilih kualitas video. Anda juga bisa mengunduh dari layar pemutaran video kemudian ketuk tombol “Download” -> “Download++” seperti gambar dibawah.

Anda bisa melihat daftar unduhan Anda melalui tab “Downloads”. Sayangnya aplikasi ini memiliki banyak sekali iklan yang tampil, diluar dari iklan youtube itu sendiri. Untuk mengatasinya, Anda bisa membeli lisensi bebas iklan seharga $2 atau sekitar Rp29.000.