Download video instagram menggunakan telegram aplikasi

Cara Download Video Instagram Menggunakan Telegram

Diposting pada

Postingan kali ini woiden akan membagi trik bagaimana Cara Download Video Instagram Menggunakan Telegram. Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana caranya, mari ikuti langkah – langkah dibawah ini.

Hampir menyerupai youtube, instagram saat ini bisa menjadi platform untuk berbagi video. Video yang bermacam-macam fungsinya, dari yang untuk berbagi kegiatan sehari-hari, info terbaru, bahkan tutorial bermanfaat lainnya.

Untuk penyimpanan video pun sama dengan youtube, tidak bisa langsung di simpan ke galeri perangkat kita saat ingin meonton secara offline, karena instagram belum menyediakan fitur penyimpanan. Jadi jika kita mau menyimpan video di instagram kita bisa mendownloadnya menggunakan aplikasi tambahan atau melalui situs web yang ada.

Tapi bagaimana jika kita ingin mendownload video di instagram tanpa harus menambahkan aplikasi downloader yang memakan memori perangkat kita atau membuka situs yang terkadang kita juga lupa linknya? Tenang, kita masih bisa menggunakan cara alternatif lainnya, yaitu menggunakan aplikasi telegram. Tentunya ini berlaku untuk yang memiliki aplikasi telegram pada perangkatnya.

Selain untuk mengirim dan menerima pesan, telegram juga bisa digunakan sebagai alternatif saat ingin mengunduh video di instagram. Kamu bisa memanfaatkan chat yang ada ataupun fitur bot yang memang menjadi nilai tambah telegram jika di bandingkan dengan aplikasi chat lainnya yang tidak memiliki fitur ini.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Chat Telegram

Kamu bisa menggunakan kolom chat teman atau kontak yang ada di perangkat kamu untuk mengunduh video instagram. Bagaimana caranya? Berikut admin uraikan langkah-langkahnya.

  • Kamu bisa langsung ke video instagram yang ingin kamu unduh, dan salin link dengan klik titik tiga yang ada di kanan atas dan pilih “Salin tautan” seperti berikut.
BACA JUGA  Cara Melihat Stories Instagram Teman Tanpa Ketahuan

Salin URL video instagram

  • Lalu pindah ke aplikasi Telegram kamu, dan buka salah satu chat untuk menempel link yang sudah kamu salin tadi dan tempelkan pada kolom chat yang ada, lalu kirim.

Paste link video instagram ke telegram

  • Jika sudah, secara otomatis video tadi beserta informasi sumbernya akan ditampilkan.

Download video instagram di menggunakan telegram

  • Untuk mengunduhnya, kamu bisa klik video tersebut, lanjutkan dengan klik titik tiga yang ada di kanan atas, dan pilih “save to gallery”.

download video instagram tanpa aplikasi

  • Videonya sudah tersimpan di galeri kamu.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Bot Telegram

Jika kamu enggan untuk mengirim video yang akan kamu unduh ke kontak yang ada di telegram, kamu bisa menggunakan fitur bot sebagai jalan lainnya. Dan berikut cara yang bisa kamu gunakan.

  • Pertama, kamu bisa langsung menyalin link URL video yang akan kamu unduh di instagram dengan klik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas dan pilih “Salin tautan” seperti tutorial diatas.
  • Lalu kembali ke aplikasi telegram, cari bot “InstaSave” seperti di bawah ini.

Download video instagram menggunakan bot instasave

  • Klik mulai, dan kemudian kamu akan di minta memilih bahasa, pilih sesuai yang kamu pahami.
  • Lanjutkan dengan menempel link video instagram yang sudah kamu salin tadi pada kolom chat dan kirim.

Paste link url video instagram

  • Kamu bisa langsung mengunduhnya dengan klik video tersebut, lanjutkan dengan klik titik tiga yang ada di kanan atas, dan pilih “save to gallery”.

Simpan video instagram ke galeri smartphone

  • Selesai, videonya sudah tersimpan di galeri kamu.

Itulah beberapa Cara Download Video Instagram Menggunakan Telegram. Dengan telegram, kamu juga bisa loh mendownload video youtube. Jika menggunakan bot telegram, kamu cari bot “utubebot” untuk mendownload video youtube. Dan caranya pun tidak jauh berbeda dengan bot untuk instagram, hanya menyalin dan menempel link pada kolom chat.

BACA JUGA  Cara Membuat Pesan Berwaktu di WhatsApp Android

Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu pelajari dan selamat mencoba!

Terkait:

  • bot telegram download video ig