Cara akses situs subscene

Cara Download Subtitle di Subscene Terbaru

Diposting pada

Artikel kali ini woiden akan membahas tentang bagaimana Cara Download Subtitle di Subscene Terbaru. Bagi kamu yang suka download movie atau film drama yang bingung cara download dan mengakses situs subscene. Simak penjelasan kali ini hingga selesai.

Saat kita menonton film, terkadang kita membutuhkan subtitle terlebih untuk film yang berbahasa asing untuk lebih memahami alur cerita. Banyak situs yang bisa kita akses untuk mendapatkan subtitle, salah satunya yang paling popular adalah subscene.com yang akan kita bahas kali ini.

Subscene.com merupakan salah satu situs web yang bisa kamu gunakan untuk mencari dan download subtitle yang kamu inginkan. Selain bisa mendownload, disana kita juga bisa upload bahkan memberi nilai (rating) subtitle orang lain. Subtitle yang ditawarkan juga beragam, tersedia dalam berbagai bahasa dan yang pasti gratis.

Di sana tersedia subtitle terbaru dari berbagai macam film, drama dan serial lainnya, bahkan kamu juga  bisa menemukan subtitle dari film yang jarang diminati orang sekalipun dengan kecepatan yang sangat bagus.

Untuk mengoperasikannya pun kamu hanya perlu mengunjungi situsnya, masuk ke kolom pencarian, ketik judul film yang kamu ingin cari subtitlenya, klik enter dan akan keluar berbagai macam pilihan dan kamu tinggal pilih subtitle yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Namun terkadang untuk beberapa kasus, ada saja yang mengalami error sehingga gagal dalam proses mendownload. Dimulai dari situs yang tidak bisa dibuka, adanya notifikasi “Temporarily Unavailable”, hingga download yang tak sempurna. Hal ini sebenarnya bisa saja disebabkan oleh jenis koneksi, jaringan internet yang lemah atau faktor-faktor lainnya.

Disini kita akan membocorkan trik yang bisa kamu gunakan saat kamu mengalami trouble dalam mengakses situs subscene dan cara mendownload subtitlenya.

BACA JUGA  Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Internet Android Dengan Firefox Rocket

Cara Mengatasi Situs Subscene yang Tidak Bisa di Akses

Saat ini kemungkinan situs subscene tidak dapat di akses di Indonesia, bukan berarti situs tersebut sudah tidak aktif. Akan tetapi beberapa provider di Indonesia sudah menutup akses ke situs tersebut.

Tentunya masalah ini bisa diselesaikan dengan menggunakan trik VPN, bagaimana cara menggunakan VPN agar situs subscene bisa di akses kembali ? Kamu bisa ikuti langkah – langkah yang ada di bawah ini :

Langkah pertama buat akun VPN secara gratis di situs Fastssh.com, klik pada menu “Softether

Server VPN Fastssh.com

Kemudia scroll/ gulir kebawah untuk menemukan server – server VPN, pilih salah satu server yang belum penuh dan klik tombol “Create Account

Menu membuat akun VPN di fastssh.com

Scroll/ gulir lagi kebawah hingga menemukan kolom untuk membuat akun, isikan username dan pasword yang mudah kamu ingat dan klik tombol “Create Account

Membat akun VPN di fastssh.com

Jika tampil seperti gambar dibawah, berarti akun kamu sukses dibuat.

Akun Softether VPN berhasil dibuat di fastssh.com

Langkah berikutnya kamu buka panel menu windows dengan cara klik di pojok kanan bawah seperti pada gabar, dan klik menu “VPN“.

Pengaturan VPN di Windows

Klik pada menu “Add a VPN connection

menggunakan VPN di windows tanpa aplikasi

Isilah kolom yang ada sesuai dengan akun yang sudah kamu buat tadi. Seperti gambar di bawah ini

Pengaturan VPN pada windows 10

Setelah itu akan muncul server VPN yang sudah kamu buat, klik server tersebut dan klik “Connect

setting vpn di windows 10

Jika status sudah menjadi “Connected” berarti menandakan akun VPN kamu sudah aktif

Setting VPN di windows menggunakan akun fastssh.com

Dengan trik VPN tersebut kamu sudah bisa langsung mengakses situs  subscene baik dari komputer atau smartphone android yang kamu gunakan.

Subscene berhasil dibuka menggunakan VPN dari fastssh.com

Cara Download Subtitle di Subscene

Setelah kamu menggunakan trik VPN dengan cara diatas, langkah selanjutnnya kamu tinggal buka situs subscene.com, dan ketikkan di kolom pencarian judul movie atau drama yang ingin kamu download dan tekan tombol “Subtitle Search”. Seperti contoh dibawah ini :

BACA JUGA  Cara Membuat Rekaman Video Timelapse Dari HP Xiaomi

Mengatasi Subscene Error

Klik  hasil pencarian yang muncul, seperti gambari :

Downlaod subtitle di subscene

Kemudian geser kebawah dan pilih salah satu subtitle Indonesia jika kamu ingin terjemahan Bahasa Indonesia. Sesuaikan kualitas Movie yang kamu download dengan Subtitle yang akan didownload seperti gambari :

Cari subtitle yang cocok di subscene

Klik tombol “Download Indonesian Subtitle” dan simpan di folder yang sama dengan video movie yang telah kamu download sebelumnya.

Download subtittle indonesia di subscene

Extract hasil download menggunakan Winrar atau Winzip, seperti gambar :

Extract file subtitle

Setelah itu samakan nama file video dengan file subtitle yang kamu download.

Cara menampilkan subtitle

Setelah nama file sama kamu tinggal play video movie nya otomatis subtitle akan langsung muncul.

menampilkan subtittle yang sudah di download

Itulah trik atau Cara Download Subtitle di Subscene Terbaru menggunakan VPN. Semoga kamu bisa mencobanya dan menerapkannya di smartphone atau PC yang kamu miliki.

Keterangan

Dengan menggunakan VPN kamu bisa mengakses situs yang di blokir atau yang tidak bisa di akses di Indonesia tentunya. Akan tetapi kamu harus menggunakan cara ini dengan bijak dan Positif.