Pada postingan kali ini Woiden.com akan membagikan tips atau Cara Download Semua Foto dan Video di Instagram Sendiri. Yuk ikuti langkah demi langkah yang akan dibahas dibawah ini.

Untuk pengguna internet pastinya tidak akan asing lagi dengan salah satu media sosial paling populer yang paling banyak penggunanya saat ini, Instagram. Dan kali ini, Woiden.com akan memberikan cara mudah untuk kamu pengguna instagram yang ingin mendownload semua foto dan video yang ada di instagram kamu sendiri.

Instagram merupakan platform berbagi foto dan video yang sangat cepat dan mudah digunakan, serta menyediakan fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati penggunanya. Filter yang menarik, fitur like dan komentar yang bisa menjadi daya tarik untuk aplikasi ini.

Kamu bisa mengupload beberapa foto ataupun video sekaligus saat ingin memosting momen yang ingin kamu abadikan. Sehingga kamu tidak perlu membagikan satu persatu foto dan video yang ada untuk dibagikan kepada pengikut atau follower kamu.

Download Semua Foto dan Video di Instagram Sendiri

Namun, instagram memiliki salah satu kekurangan yang masih bisa kita atasi menggunakan menu yang ada di instagram itu sendiri. Misalnya untuk setiap foto yang kita upload tidak langsung tersimpan di galeri smartphone kita, sehingga kita yang harus mendownload foto-foto tersebut sendiri jika ingin menyimpannya kembaii digaleri kita.

Tapi, kamu dapat menggunakan menu yang ada tanpa menambahkan aplikasi yang lain. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, simak baik-baik ya.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram kamu dan klik pada garis vertikal yang ada di pojok kanan atas seperti berikut dan klik pengaturan, seperti di bawah ini.

beckup foto dan video di instagram sendiri

  • Lalu, kamu pilih Keamanan sepeti berikut.

cara menyimpan semua foto dan video milik kamu yang ada di instagram

  • Kemudian kamu pilih “ unduh data “, seperti di bawah ini.

Cara Download Semua Foto dan Video di Instagram Sendiri

  • Isi kolom yang ada dengan alamat email yang kamu gunakan untuk menerima semua foto dan video yang akan dikirimkan pihak instagram, lalu klik “ minta unduhan”.

cara mudah beckup data foto dan video di isntagram sendiri

  • Selesai, kamu tinggal menunggu instagram mengirim foto, video bahkan komentar dan informasi akun.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendownload semua foto dan video instagram kamu. Untuk mengirim arsip milik kamu, instagram membutuhkan waktu 48 jam untuk menyelesaikannya. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil!