Cara Download & Menyimpan Segala Jenis File di iPhone

Diposting pada

Pada perangkat Android, Anda dapat mendownload hampir semua jenis file ke dalam folder “Downloads” dengan mudah dan file-file tersebut kemudian dapat diakses dengan aplikasi yang sesuai, dibagikan melalui email, atau ditransfer ke komputer Anda.

Namun berberda pada iPhone, tidak ada folder seperti itu, dan menyimpan file dari Safari hampir tidak mungkin kecuali Anda telah melakukan jailbreak.

Misalnya, jika Anda ingin menyimpan MP3 atau MP4 yang Anda temukan di web, Anda tidak dapat mendownloadnya ke iPhone Anda, namun Anda dapat menandainya atau menambahkannya ke daftar bacaan Anda di Safari.

Untuk PDF, begitu pula caranya, namun Anda juga dapat menyimpannya ke aplikasi iBooks Anda. Jika itu adalah jenis file yang berbeda, Anda dapat menyimpannya langsung ke salah satu akun penyimpanan cloud Anda (iCloud/Dropbox/Google Cloud/Onedrive) namun tidak ke memori penyimpanan iPhone Anda.

Dengan iSaveit dari Mobile Innovations, sekarang Anda dapat mendownload dan menyimpan hampir semua jenis file tanpa batasan pada iPad, iPhone, atau iPod touch Anda.

Terlebih dahulu silahkan Anda unduh melalui App Store atau menuju link dibawah

  • https://geo.itunes.apple.com/us/app/isaveit/id862964056?mt=8&uo=6&at=1l3vs3K

Setelah itu, ikuti penerapan berikut:

Menyimpan MP3 dengan iSaveit

Dengan menggunakan browser web built-in iSaveit, masukkan URL halaman yang memiliki file yang ingin Anda download. Setelah halaman dimuat, ketuk link download dan pilih “Download,” yang akan muncul di bagian bawah layar. Dalam contoh ini, saya mendownload MP3.

Menyimpan Video Streaming dengan iSaveit

Anda juga dapat menggunakan situs web yang memungkinkan Anda mengkonver file MP4 untuk YouTube, Vimeo, atau tautan video lainnya. Begitu video mulai diputar, link download juga akan muncul di bagian bawah, sama seperti dengan MP3.

BACA JUGA  Cara Menghapus Teman Kontak di Aplikasi LINE

Melihat Daftar File Yang Telah Diunduh

Anda dapat melihat unduhan Anda dengan membuka “File”. Dimana aplikasi ini juga memungkinkan Anda menonton video, mendengarkan lagu, membaca PDF, dan banyak lagi.

Sadarilah bahwa iSaveIt tidak dapat menyimpan file untuk digunakan di aplikasi asli Apple (Musik, Video, dll.). Jadi Anda hanya dapat melihatnya di iSaveit. Namun Anda dapat melakukannya meskipun Anda offline tanpa internet suatu waktu, jadi fungsinya Cukup baik.

Jika Anda ingin mentransfernya ke komputer Anda, Anda dapat menyiapkan akun penyimpanan pCloud 20 GB gratis. Kemudian dapat Anda akses dari perangkat lain. Saat ini tidak ada cara lain untuk mentransfer konten dari iPhone ke komputer Anda selain melalui itunes atau melalui fitur cloud.