Fortnite merupakan salah satu game dengan genre battle royale dan survival yang cukup populer di perangkat pc desktop. Serupa dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds dan Free Fire. Fortnite memiliki segmen player yang terbilang banyak untuk genre game ini.

Sayangnya tidak seperti kedua game serupanya, untuk Fortnite tidak tersedia di perangkat smartphone Android. Sedangkan yang kita ketahui bahwa perangkat smartphone Android, tepatnya di Google play store, sudah tersedia lebih dahulu game Free Fire dan PUBG Mobile yang saat ini termasuk salah satu game populer dimainkan di perangkat mobile.

Sebagai game dengan Genre utama TPS (Third-Person Shooter), sepertinya memang akan sangat menyenangkan jika game ini juga tersedia di perangkat mobile. Entah dengan alasan apapun Epic Games dan google sehingga tidak tersedianya di google play store. Namun Anda tetap dapat mengunduh dan menginstall game fortnite ini di perangkat smartphone Android Anda. Hanya saja ada beberapa langkah yang berbeda tanpa melalui google play store. Lebih detailnya, dijelaskan pada uraian dibawah ini:

Cara Install APK Fornite Di HP Android

Sebelum Anda mengunduh file apk dari game ini, perlu Anda ketahui spesifikasi minimum smartphone yang direkomendasikan untuk nyaman bermain. Diantaranya: RAM sebaiknya 3GB Keatas, Operating System Android 5.0 Keatas, GPU Adreno 530 keatas Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih tinggi, dan Chipset Exynos 9000 atau lebih tinggi.

Namun jika perangkat Anda sedikit dibawah spesifikasi yang disarankan, maka tidak salah pula untuk Anda tetap mencobanya. Pada beberapa perangkat bahkan tetap mendukung dengan nyaman tanpa spesifikasi minimum yang diharapkan. Semua itu tergantung perangakat yang digunakan.

Nah kembali ke-langkah bagaimana menginstall game fortnite di android. Dikarenakan Anda tidak menginstall game dari google play store, maka Anda perlu mengunduh file apk game ini melalui tautan resmi Epic Games berikut ini:

  • https://woiden.com/go/J6uocO

Anda harus membuka tautan diatas langsung dari smartphone Android Anda atau lakukan scan barcode yang tetera di laman tersebut.

Saat berada di laman unduhan, silahkan ketuk tombol “Download” ditengah layar. Kemudian tunggu hingga file selesai terunduh. Setelah selesai. Ketuk file apk game fornite installer tersebut (apk) tersebut.

Berikan izin instalasi file apk dari luar google play store apabila muncul pemberitahuan di smartphone Anda. Tunggu hingga instalasi selesai.

Belum selesai sampai disini, sebab file apk yang Anda unduh adalah file installer yang dimana hanya membantu Anda untuk mengunduh file game asli melalui aplikasi installer ini. Mengingat bahwa file game ini berukuran kurang lebih 3GB yang sangat beresiko untuk langsung diunduh berupa file melalui smartphone Anda. Maka dengan installer Anda tidak perlu khawatir jika ditengah proses unduhan terjadi koneksi bermasalah. Karena installer ini bisa membantu menyimpan sementara atau melakukan jeda sementara.

Selanjutnya cukup menunggu hingga proses unduhan game selesai. Proses unduhan mungkin memakan waktu yang cukup lama, selayaknya ketika Anda mengunduh file PUBG Mobile. Namun ini semua akan terbayar jika Anda berhasil memainkannya.

Kekuarangannya game ini cukup selektif untuk dapat dimainkan, pada beberapa smartphone bahkan tidak didukung untuk memainkan game ini. Hal ini bisa terlihat ketika Anda menjalankan aplikasi installer tersebut. Jika peragangkat tidak didukung maka akan menampilkan pemberitahuan “Device Not Supported”.