Cara Download Embed Video di Android

Cara Download Embed Video di Android

Diposting pada

Woiden.com – Cara Download Embed Video di Android – Bagi kamu yang sering nonton Film secara Streaming mungkin tahu bahwa Video yang anda tontong merupakan Video yang di buat dengan teknologi Embed (Tersemat), biasanya Video Embed ini menggunakan sturcture iFrame agar bisa di tampilkan dalam sebuah halaman website.

Video yang embed atau disematkan adalah video yang diintegrasikan ke dalam situs web. Video ini tidak dapat dibagikan sebagai video individu seperti kamu membagikan video YouTube.

Format video yang disematkan bermacam-macam, tergantung pada format videonya, kamu dapat mendownloadnya dengan berbagai cara. Komputer dan laptop adalah perangkat terbaik untuk mengunduh video yang disematkan. Namun hal ini juga bisa kamu lakukan di android.

Cara Download Embed Video di Android

Teknik yang bisa di gunakan untuk bisa mendownload Video Embed  ini ada 3 buah cara yaitu adalah sebagai berikut :

Cara Pertama Dengan Direct Download dengan IDM

Jika anda ingin menggunakan cara ini, pastikan IDM anda sudah terintegrasi dengan Browser anda, lalu pastikan juga anda menggunakan IDM versi terbaru dan IDM tersebut memang sedang tidak bermasalah.

Cara Kedua Menggunakan Save as option

Menggunakan Save as option adalah salah satu cara termudah untuk download video yang embed dari situs web.

(1) Tempatkan kursor pada video yang ingin kamu unduh.

(2) Klik kanan penunjuk mouse dan pilih opsi Simpan sebagai.

(3) Periksa format videonya. Jika ini adalah salah satu format video seperti MP4 atau MKV, kamu dapat melanjutkan pengunduhan.

Cara Ketiga Menggunakan Layanan Situs Web Lain

Beberapa situs web yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video.

  • Clip Converter (https://www.clipconverter.cc)
  • Online Video Converter (https://www.onlinevideoconverter.com/video-converter)
  • Fetchfile (http://en.fetchfile.net)

Berikut adalah beberapa situs populer yang dapat kamu gunakan untuk mendownload video tersemat embed. Tetapi situs web ini akan mengganggu kamu dengan banyak iklan Kamu dapat memilih opsi ini. Kamu juga bisa mengedit video tersebut menggunakan salah satu editor video terbaik.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengunduh video tersemat embed dari situs web. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang mengunduh video tersemat, beri tahu kami di bagian komentar.