Cara Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Telepon di Android

Diposting pada

Ada kala dimana kita ingin menghubungi seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon dari orang tersebut di smartphone kita. Misalnya dengan tujuan untuk menanyakan beberapa pertanyaan ke layanan publik atau individu tertentu.

Untuk tujuan menanyakan sesekali, biasanya kita merasa tidak perlu untuk menyimpan nomor telepon dari kontak yang kita tuju. Sebab mungkin kita hanya terpikir melakukannya sekali dan tidak tepikir untuk menghubungi nomor kontak tersebut diwaktu yang akan datang nantinya.

Nah sayangnya di aplikasi pesan WhatsApp tidak memungkinkan Anda secara resmi untuk menghubungi termasuk untuk mengirimkan pesan ke nomor individual tanpa menyimpan terlebih dahulu nomor yang hendak kita hubungi.

Hal ini tentu sangat merepotkan kita, terlebih jika kita harus melakukan hal yang sama hingga beberapa kali ke berbagai nomor chat whatsapp yang berbeda. Tidak hanya merepotkan, namun cenderung memenuhi daftar kontak yang tertera di smartphone kita.

Nah untungnya di smartphone Android, Anda bisa melakukan panggilan atau chatting perdana ke nomor telepon chat whatsapp tanpa harus menyimpan nomor telepon tersebut. Anda hanya perlu memasukan nomor telepon yang dituju di kolom tujuan dan jendela chat wa akan terbuka tanpa harus menyimpan nomor tujuan di penyimpan smartphone Anda. Lebih jelasnya bisa Anda lihat pada langkah dibawah ini:

Cara Kirim Pesan WhatsApp Perdana Tannpa Simpan Nomor Telepon Android

Seperti yang diterangkan diatas sebelumnya, Anda tidak dapat secara resmi untuk melakukan chat tanpa menyimpan nomor telepon. Namun sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan hal tersebut. Aplikasi ini bernama QuickWA dan aplikasi ini dapat Anda unduh dan install secara gratis melalui tautan ringkas Google Play Store dibawah ini:

BACA JUGA  4 Cara Menghapus Root (Unroot) Seperti Semula di Android
  • https://woiden.com/go/bn2MwD

Hebatnya dari aplikasi ini adalah Anda tidak memerlukan penerapan tambahan lainnya untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Dengan ringkasnya penggunaan aplikasi, Anda bahkan tidak perlu melakukan rooting sama sekali dan tentunya yang paling penting adalah gratis tanpa biaya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu pertama menjalankan aplikasi QuickWA ini. Pada laman utama aplikasi ini, Anda hanya perlu menuliskan nomor telepon wa tujuan di kolom “Phone Number” dan pesan chat pertama yang ingin Anda sampaikan di kolom “Text Message”.

Ketuk tombol ikon arah panah dipojok kanan atas layar smartphone Anda untuk mulai mengirimkan pesan. Tunggu hingga kurang lebih 5 detik untuk membiarkan aplikasi memproses pengiriman pesan. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke jendela chat ke nomor tujuan Anda dalam aplikasi WhatsApp seperti biasa. Bedanya dengan penggunaan whatsapp secara umum adalah smartphone Anda tidak menyimpan nomor tujuan yang Anda masukkan sebelumnya.

Setelah jendela chat terbuka, Anda hanya perlu melanjutkan percakapan seperti biasa melalui jendela chat whatsapp tersebut seperti biasa. Aplikasi QuickWA ini hanya membantu Anda melakukan direct langsung ke nomor whatsapp untuk membuka jendela chat pertama kali. Seperti biasanya, ketika Anda menghapus jendela chat, Anda harus melakukan langkah dari awal.