Cara Cepat Menghapus Foto Yang Ganda di iPhone

Diposting pada

Anda mungkin pernah menyimpan sebuah gambar atau foto yang Anda terima dari aplikasi pesan, entah itu dari WhatsApp ataupun Line. Biasanya aplikasi ini memang kita gunakan tidak hanya untuk berbagi pesan namun juga untuk saling berbagi foto momen yang telah diambil bersama dengan teman-teman atau kerabat Anda. Nah pada saat inilah biasanya secara tidak sengaja kita melakukan penyimpanan secara ganda sehingga media yang kita simpan menjadi duplikat atau double di penyimpanan memory kita.

Apabila media yang tersimpan di perangkat Anda cukup banyak ataupun mungkin Anda pernah melakukannya tidak sengaja sampai detik ini. Anda bahkan akan kesulitan untuk menghapusnya, terlebih jika jumlahnya tidak sedikit. Maka dari itu, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghapus beberapa foto ganda sekaligus dengan cepat hanya dengan satu kali ketukan saja. Namun penerapan ini terkhusus pada iPhone saja, untuk Android Anda juga bisa melakukannya dengan penggunaan aplikasi yang berbeda dari Google Play Store.

Nah terkhusus pada iPhone kali ini Anda bisa menghapus cepat media ganda di perangkat Anda dengan penerapan seperti langkah dibawah ini:

Cara Cepat Menghapus Media Yang Duplikat di iPhone/iOS

Pada perangkat iPhone Anda membutuhkan aplikasi gratis yang disebut dengan Dr. Cleaner. Aplikasi ini dapat Anda unduh langsung dari tautan App Store berikut ini:

  • https://woiden.com/go/kP4XJf

Aplikasi mudah sekali untuk digunakan, bahkan Anda tidak hanya dapat untuk menghapus cepat media ganda. Namun juga dapat mendeteksi dan menghapus cepat kontak nomor telepon yang ganda dan beberapa fungsi untuk meminimalkan penggunaan kapasitas memory perangkat. Terkhusus untuk mendeteksi media ganda, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama buka aplikasi Dr. Cleaner dari iPhone Anda.
  2. Kemudian Ketuk pilihan “Photos”.
  3. Lalu ketuk pilihan “Start” berwarna merah di tengah layar.
  4. Pertama kali Anda membuka jendela ini, Anda akan diminta untuk akses ke aplikasi Photos iPhone Anda.
  5. Setelah itu, aplikasi Dr. Cleaner akan melakukan scan ke semua foto yang tersimpan di perangkat Anda. Disini Anda akan melihat thumbnails dari gambar yang duplikat.
  6. Nah Anda cukup memilih gambar yang duplikat atau ganda dari thumbnails.
  7. Kemudian ketuk tombol “Clean” berwarna merah di bawah layar smartphone Anda.
BACA JUGA  Cara Install MacOS Sierra di Semua Perangkat Apple Macintosh

Hebatnya dari aplikasi ini adalah Anda juga akan diperlihatkan berapa kapasitas penyimpanan yang bisa Anda hemat untuk melakukan penerapan ini. Sehingga Anda tidak hanya mudah untuk menghapus aplikasi ganda, namun juga untuk memudahkan Anda membersihkan kapasitas memory Anda agar lebih luang untuk digunakan keperluan lainnya.

Nah mungkin itu saja penerapan mudah untuk menghapus cepat media yang ganda di iPhone. Jika Anda masih bingung atau mengalami masalah pada langkah penerapan diatas, maka silahkan mengajukan komentar dari kolom yang disediakan.