Cek tagihan pascabayar telkomsel - woiden

Cara Cek Tagihan Pembayaran Kartu Pascabayar Telkomsel

Diposting pada

KartuHALO merupakan salah satu produk dari layanan kartu perdana Telkomsel yang menerapkan sistem berlangganan atau pascabayar. Secara umum tidak ada yang membedekan antara kartu pascabayar dari kartoHalo dengan kartu perdana prabayar lainnya dari telkomsel secara signifikan. Keduanya memiliki penawaran dengan kisaran harga yang relatif serupa, meskipun mungkin kedua tipe kartu biasanya memiliki promo dan paket yang berbeda-beda.

Hal yang membedakan Layanan Pascabayar dari telkomsel ini hanya terletak pada sistem pembayaran yang berlaku. Dimana untuk kartuHalo pascabayar, pembayaran baru akan dilakukan setiap bulannya sesuai pemakaian bulan sebelumnya. Diluar itu, seperti jaringan, penggunaan pulsa reguler dan lainnya tidak berbeda signifikan.

Dengan metode pembayaran ini, diklaim lebih mudah dan tidak merepotkan lagi untuk mengisi pulsa. Semua dilakukan secara berlangan setiap bulannya. Paket langganan pun berbeda-beda setiap pengguna. Sehingga kemungkinan setiap pengguna kartu bisa memiliki tagihan yang berbeda-beda pula.

Nah untuk melihat nominal tagihan dari penggunaan kartu pascabayar telkomsel ini, bisa dilihat dengan beberapa metode, lima diantaranya dijelaskan dibawah ini:

Cek Tagihan Pascabayar Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang paling umum digunakan bagi pengguna smartphone adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Melalui aplikasi ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Misalnya seperti pembelian paket internet, penambahan kuota pulsa, promo/reward dan banyak lagi.

Paling penting adalah Anda dapat melihat nominal tagihan pemakaian untuk kartu perdana pascabayar telkomsel Anda. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menginstall aplikasi mytelkomsel ini di smartphone Anda melalui Google play Store atau App Store dibawah ini:

  • http://www.telkomsel.com/mytelkomsel

Kemudian masuk dengan nomor telepon Anda, setelah masuk dengan akun nomor perdana Anda. Arahkan Ke menu “Akun Saya” -> “Tagihan”. Dari jendela ini Anda bisa melihat nominal tagihan yang harus dibayarkan.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel

Cek Tagihan Pascabayar Telkomsel Melalui Website MyTelkomsel

Apabila Anda enggan untuk menginstall aplikasi di smartphone Anda. Maka alternatifnya Anda bisa mengakses mytelkomsel melalui web browser. Caranya sangat mudah cukup arahkan ke tautan dibawah ini:

  • https://my.telkomsel.com

Setelah laman website diatas terbuka, arahkan ke menu “Profil” yang berada di posisi paling atas halaman. Kemudian ketuk “Info Tagihan”.

Cek Tagihan Pascabayar Telkomsel Melalui Panggilan Dial

Cara paling ringkas yang bisa Anda lakukan ketika akses internet cukup terbatas di area Anda atau sulit untuk diakses. Maka Anda bisa menggunakan cara panggilan dial ke:

*111#

Kemudian arahkan ke pilihan “Status & Tagihan” -> “Info Tagihan” -> “Cek Tagihan”. Dial popup akan muncul di tengah layar berupa nominal yang dibayarkan pada bulan tersebut.

Cek Tagihan Pascabayar Telkomsel Melalui Call Center Telkomsel

Alternatif yang bisa Anda lakukan apabila semua cara yang dijelaskan diatas secara kebetulan tidak dapat Anda lakukan untuk alasan tertentu. Maka Anda bisa memanfaatkan layanan call center dari telkomsel.

Layanan call center ini melayani setiap pengguna selama 24 jam. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan panggilan call center ke nomor 118, kemudian dengarkan arahan pilihan sesuai menu “Informasi Pemakaian/Tagihan”.

Cek Tagihan Pascabayar Telkomsel Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Trobosan terbaik yang diluncurkan oleh telkomsel dalam rangka meningkatkan pelayanan ke konsumennya yakni dengan mengadakan virtual assistant melalui aplikasi sosial media atau berbagi pesan seperti LINE, Facebook Messenger, dan Telegram.

Layanan ini dijalankan secara otomatis melalui system bot. Namun mampu menampilkan beberapa informasi atau layanan umum untuk setiap konsumen. Cukup ikuti salah satu tautan dibawah untuk mulai percakapan.

BACA JUGA  Cara Mengalihkan Panggilan Telepon Di iPhone dan Android

LINE: http://tsel.me/lineVA
FB Messenger: http://m.me/telkomsel
Telegram: https://t.me/telkomsel_official_bot

Dari jendela percakapan, ketik “Hai” -> “Cek Tagihan KartuHALO”. Masukan nomor handphone pascabayar Anda. Selanjutnya pilih “Penggunaan”.