Cara Cek Tagihan Pembayaran Air PDAM Kota Makassar Online

Diposting pada

Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki angka pengguna Air Minum/Bersih terbanyak. Ini adalah hal yang wajar, mengingat bahwa Kota Makassar merupakan salah satu kota besar nan metropolitan di Indonesia. Serta penduduk yang cukup banyak membuat angka penggunaan air bersih juga seimbang.

Sebagai salah satu kota dengan jumlah pengguna air bersih terbanyak, rupanya tidak membuat fasilitas air bersih di makassar begitu tercukupi. Nyatanya ada beberapa fasilitas, sarana, dan fitur yang belum atau masih minim di kota Makassar. Salah satunya adalah fasilitas yang memudahkan untuk pelanggan Air Bersih dari PDAM dalam melakukan pengecekan biaya yang harus ditanggung setiap bulan serta akses mudah untuk melakukan pembayaran.

Tidak seperti beberapa kota besar lainnya yang sistem pembayaran dan melihat informasi tagihan bisa sangat mudah dilakukannya hanya melalui situs ecommerce atau beberapa situs ppob lainnya. Kota Makassar, sebalinya Anda masih harus melakukan beberapa lankah berbeda untuk melihat jumlah tagihan yang harus dibayar, serta sistem pemmbayaran yang bisa dilakukan untuk melunasi tagihan bulan yang diemban.

Nah berikut dibawah ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara melihat atau cek tagihan pembayaran air bersih PDAM di Kota Makassar secara online dan gratis. Sehingga Anda tidak perlu untuk ke loket pembayaran atau melakukan registrasi ppob hanya untuk melihat jumlah tagihan air pdam Anda di kota makassar. Lebih jelasnya sebagai berikut ini:

Cara Melihat Jumlah Tagihan Pembayaran Air PDAM Makassar Online

Hanya untuk melihat jumlah tagihan pemabayaran air pdam di kota Makassar itu cukup mudah, dimana Anda hanya perlu mengakses situs informasi pelanggan pdam makassar dibawah ini:

  • http://bm.pdam-makassar.com/report/

Kemudian cukup mengetikkan Nomor ID Pelanggan Anda di kolom “Masukkan ID.Pelannggan”. Nomor ini sama dengan yang biasanya Anda gunakan untuk membayar tagihan air setiap bulannya di loket pembayaran. ID ini juga bisa Anda lihat melalui struk pembayaran atau resi pembayaran pdam Anda.

BACA JUGA  Cara Cek Daftar Harga Mobil Toyota Terlengkap

Setelah itu ketuk “Pilih Periode” untuk menentukan tagihan bulan yang ingin Anda lihat. Selanjutnya ketuk tombol “Info Rekening” untuk melihat jumlah tagihan lengkap beserta jumlah pemakaian, nama pemilik, alamat, dan informasi lainnya yang dibutuhkan. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini:

Mungkin perlu Anda ketahui bahwa Total tagihan yang tertera disitus tersebut, biasanya bukan total yang harus dibayar. Mengingat bahwa setiap pembayaran mungkin dikenakan biaya admin yang berbeda-beda. Sehingga mungkin beban yang harus dibayar adalah diatas dari itu, namun tidak berbeda signifikan.

Cara Alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek melalui mesin ATM. Anda cukup masuk ke menu pembayaran Air/PDAM di menu ATM. Kemudian memasukan format awalan Kode PDAM Makassar + ID Pelanggan atau sebagai contoh dibawah ini:

  • 131023 123456789

Pembayaran bisa dilakukan di ATM BNI, BRI dan beberapa ATM Bersama yang mendukung lainnya. Apabila ada yang perlu dipertanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.