Bioskop merupakan salah satu sarana hiburan terpopuler diseluruh dunia untuk saat ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa bioskop memang menjadi salah satu tempat hiburan yang banyak diminati oleh kaum remaja hingga dewasa. Berbagai genre film menarik membuat eksistensi bioskop tidak dapat meredup begitu saja. Hiburan yang memanfaatkan visual dan audio yang begitu mumpuni, membuat setiap penonton dapat merasakan sensasi alur cerita yang begitu nyata.

Beberapa Mall di Indonesia bahkan menetapkan hiburan bioskop sebagai mitra prioritas yang tersedia. Tidak heran mengapa studio bioskop selalu mendapatkan tempat yang cukup strategis untuk akses keluar masuk. Selain itu, tidak sedikit dari pengunjung mall yang memiliki tujuan utama hanya untuk mengunjungi studio bioskop tersebut.

Salah satu jaringan bioskop di Indonesia adalah 21 Cineplex Group. Jaringan bioskop ini juga termasuk pelopor eksisnya bioskop di tanah air. Ada beberapa jaringan bioskop yang tergabung didalamnya, diantaranya Cineplex 21, Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX. Tentunya setiap jaringan bioskop ini memiliki segmentasi layanan pengunjung masing-masing.

Salah satu hal menarik dari Jaringan bioskop ini adalah kemudahaan layanan untuk setiap pengunjungnya. Termasuk pembelian tiket bioskop yang tergolong mudah. Jika dahulu ketika pengunjung hanya dapat membeli tiket secara langsung melalui loket, kini dengan kehadiran M-TIX dan Laman 21 Cineplex membuat setiap pengunjung yang ingin menonton bioskop dapat dengan mudah membeli tiket dimanapun berada hanya dengan melalui aplikasi smartphone mereka.

Hebatnya lagi, setiap pengguna dapat melihat ketersediaan kursi secara online. Ini memudahkan untuk pengguna yang mungkin memiliki nomor kursi favorit. Lebih detail mengenai cara menggunakan aplikasi untuk melihat ketersediaan kursi bioskop XXI bisa Anda Lihat pada uraian berikut ini:

Cara Melihat Ketersediaan Kursi Kosong Bioskop Cinema 21, XXI, The Premiere, dan IMAX

Ada dua aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melihat ketersediaan kursi bioskop dalam jaringan Cineplex 21. Aplikasi Pertama yakni Cinema 21 M-Tix dan Kedua adalah Tix ID.

Kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang serupa namun untuk aplikasi Cinema 21 yang tidak lain merupakan aplikasi resmi Cinplex 21 Group, ini mengharuskan Anda memiliki saldo minimal 100 ribu untuk dapat melihat ketersediaan kursi. Sedangkan untuk TIX ID Anda tidak perlu saldo DANA untuk dapat melihat ketersediaan kursi.

Semua aplikasi merujuk langsung pada server M-Tix yang dimana nantinya tiket fisik bisa Anda cetak melalui mesin print M-Tix yang tersedia di dalam Lobby studio bioskop. Kedua aplikasi ini bisa Anda download dan install melalui tautan berikut ini:

Cinema 21

  • iOS/iPhone: https://woiden.com/go/hDcRt9
  • Android: https://woiden.com/go/Xwo2y9

TIX ID

  • Android dan iOS: https://tix.id/

Setelah aplikasinya terinstall. Anda hanya perlu menjalankan aplikasinya kemudian menyesuaikan pilihan film serta bioskop/theater yang Anda tuju. Setelah itu ketuk “Beli Tiket” atau “Buy Ticket” untuk melihat ketersediaan kursi.

Anda mungkin diminta untuk masuk ke akun Anda. Silahkan lakukan pendaftaran menggunakan no telepon Anda. Kode pin verifikasi akun akan dikirim ke no telepon yang Anda cantumkan, maka pastikan nomor Anda benar-benar aktif.

Setelah itu Anda akan langsung diarahkan ke laman pemilihan kursi. Nah dari sinilah Anda bisa mengecek ketersediaan kursi saat itu. Ini memudahkan Anda untuk memantau kursi yang masih kosong saat itu.

Selanjutnya jika Anda memutuskan untuk membeli tiket melalui aplikasi tersebut. Maka silahkan lanjutkan pemesanan. Namun pastikan bahwa akun yang Anda gunakan tersedia sisa Saldo yang dibutuhkan. Saldo M-Tix bisa anda Topup melalui kartu kredit/debit atau pembelian melalui Tokopedia.

Apabila Anda tidak bersedia untuk menginstall aplikasi tambahan di smartphone Anda. Maka Anda juga dapat melakukan langkah serupa melalui situs Resmi M-Tix 21 Cineplex berikut ini:

  • https://mtix.21cineplex.com/

Serupa dengan akses melalui aplikasi cinema 21, Anda tentu perlu memiliki saldo minimum untuk dapat melihat ketersediaan kursi saat itu.