Jerman terletak di pusat benua Eropa, tidak hanya secara geografis namun juga politik dan ekonomi. Negara ini menjadi negara terpadat di eropa nomor dua setelah Rusia. Orang Jerman menempatkan prioritas tinggi pada struktur, privasi dan ketepatan waktu. Orang jerman menganut nilai-nilai penghematan, kerja keras dan ketekunan.

Waktu sangat diatur dengan hari-hati dan kalender, bahkan jadal harus dihormati. Masyarakat jerman adalah orang yang kuat untuk mendapatkan kesempurnaan dan ketepatan dalam semua aspek dalam hidup. Mereka tidak mengakui kesalahan bahkan bercanda karenanya jarang memberi pujian.

Awalnya sikap orang Jerman tidak terlihat bersahabat tetapi mereka memiliki perasaan yang kuat tentang komunitas dan kesadaran sosial hingga keinginan untuk memiliki. Jika dilihat dari sejarahnya kebudayaan Jerman telah dipengaruhi oleh para pemikir hebat dan intelektual.

Beberapa budaya diakui secara internasional misalnya saja tradisi festival Oktoberfest dan Weihnachten. Perspektif bangsa tentang imigran juga telah banyak berubah dalam dekade terakhir. Pemerintah membuat lebih banyak upaya dalam mengenali imigran.

Bahasa Jerman

Bahasa resmi Jerman adalah bahasa Jerman yang juga digunakan sebagai bahasa resmi di antara 23 bahasa lainnya. Bahasa yang mereka gunakan adalah salah satu Komisi eropa yang berfungsi sama seperti bahasa Perancis dan Inggris. Bahasa minoritas lain yang digunakan adalah Denmark, Frisia utara, Sorbian dan Saterland Frisian. Semua bahasa minoritas ini berada di bawah payung Piagam eropa untuk bahasa Daerah.

Bahasa lain yang juga dekat sama penggunaannya secara standar adalah bahasa Inggris, Frisia dan belanda. Bahasa ini banyak digunakan di wilayah kecil Utara Jerman, yang dahulunya menggunakan bahasa Jermanik Timur namun kini telah punah.

Standar bahasa Jerman mudah dibedakan dengan dialek yang sebagian besar adalah bahasa lokal. perbedaan ini berasal dari penggunaan sintaks, leksikon dan fonologi dalam dialek yang berbeda.

Apabila dijumlah sekitar 100 juta orang di seluruh dunia dapat berbahasa Jerman dan secara asli digunakan sekitar 20 juta orang. di negara uni eropa sekitar 18% yaitu 90 juta orang dapat berbahasa Jerman.

Kesenian Negara Jerman

Budaya tidak hanya merujuk pada bagaimana orang berinteraksi dan berpenampilan. Namun juga merupakan pencapaian intelektual, artistik dan kreatif yang disempurnakan. Jerman memiliki kontribusi yang sangat luar biasa untuk musik klasik, dan tradisi komposer yang terkena. Misalnya saja Johann Sebastian Bach, Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig van Beethoven, Johannes Brahms, Richard Wagner dan Gustav Mahler.

Kegeramaran dari pendahulunya maka tidak mengherankan jika orang jerman memiliki tradisi seni grafis yang kuat. Dimulai dari memotong kayu dan mengukir membuat banyak arsitektur berkembang. Semua fase arsitektur yang terkenal adalah Gotik, Klasik, Baroque, Rococo dan Renaissance.

Semua kesenian arsitektur ini dapat dilihat dari bangunan katedral dan kastil. Salah satu contoh seni klasik Jerman yang terkenal adalah Gerbang Brandenburg, bekas gerbang kota yang sekarang digunakan untuk melambangkan persatuan Berlin.

Budaya Bisnis yang Berkembang di Jerman

Selalu ada penghargaan yang tinggi terhadap insinyur Jerman yang dibuktikan dengan keberhasilan Jerman dalam industri otomotif. Tingginya rasa hormat tersebut menciptakan keahlian langsung. Perusahaan cenderung dipimpin oleh ahli teknik daripada pengacara atau mereka yang memiliki latar belakang keuangan.

Para pekerja di semua tingkatan dinilai lebih banyak dari kompetensi dan ketekunan mereka daripada keterampilan interpersonal. Komunikasi dengan rekan kerja maupun orang luar cenderung langsung dan tidak selalu diplomatis.