Jual Akun Youtube - Woiden

8 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Akun Youtube

Diposting pada

Youtube merupakan salah satu situs berbagi video yang paling populer di dunia maya saat ini. Siapa yang tidak mengenal youtube, terlebih mereka yang sering mengakses internet setiap hari. Kehadiran youtube bahkan nyaris mengalahkan kepopuleran program televisi saat ini.

Situs web ini memungkinkan setiap orang untuk dapat mengunggah, menonton serta membagikan video. Kelebihan dari youtube adalah pengguna memiliki kebebasan untuk menonton tayangan apapun yang tersedia didalamnya. Terlebih ada banyak konten kreator yang memang mendedikasikan diri dan sebuah team untuk rutin menayangkan sebuah video.

Tidak heran mengapa youtube dapat fresh setiap harinya dengan berbagai video-video barunya setiap hari. Tidak kalah menarik dari semua fitur yang tersedia di youtube, yakni fitur monetizing. Fitur ini yang paling didambakan oleh banyak konten kreator.

Youtube sukses memberikan peluang kerja bagi setiap konten kreatornya yang menambahkan iklan monetize dalam videonya. Fitur ini langsung terintegrasi dengan Google Adsense yang notabene merupakan layanan atau program periklanan ternama dari Google.

Banyak dari mereka yang ingin memiliki akun atau channel youtube yang ideal untuk di monetizing. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua channel youtube dapat diuangkan begitu saja. Ada beberapa faktor penentu yang membuat channel tersebut sangat mapan untuk diuangkan. Salah satu penentunya adalah subscriber atau jumlah penonton video.

8 Tips Sebelum Membeli Akun/Channel Youtube

Menempuh sebuah akun dari bawah memang tidalah mudah. Seserang yang beranjak dari awal pembuatan akun bahkan memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk membangun channel youtubenya menjadi cukup ideal, dalam artian banyak memiliki penonton.

Tidak sedikit dari mereka yang menyerah setelah satu atau dua tahun mengelola channelnya namun tanpa perkembangan signifikan. Tidak sedikit pula yang mengambil jalan singkat dengan mengakusisi sebuah akun yang memiliki kualitas. Memang mengakusisi akun youtube atau dalam istilahnya membeli akun, bukanlah hal yang baru saat ini. Ada banyak situs penyedia Jual Akun Youtube diluar sana.

BACA JUGA  Cara Mencari Konten Milik Sendiri Melalui Penelusuran Google

Sehingga pilihan memang sangat terbuka untuk seseorang mengakusisi akun youtube yang sudah jadi, meskipun youtube pada dasarnya tidak merekomendasikan untuk menjual belikan akun. Namun jika Anda mungkin salah satu dari mereka yang ingin membeli akun youtube, maka pastikan Anda tahu beberapa hal penting mendasar sebelum Anda membeli akun youtube yang tepat.

Nah berikut dibawah ini akan dijelaskan mengenai 8 hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli sebuah akun youtube:

Berapa Jumlah Subscriber

Jumlah subscriber bukanlah penentu seberapa banyak pundi-pundi yang bisa Anda dapatkan dari hasil monetizing video. Namun dari angka subscriber, Anda bisa mengestimasikan impresi yang dapat dicapai dari masing-masing atau setiap video yang diunggah.

Beberapa orang bahkan mematok angka jumlah subscriber atau pelanggan sebagai indikator utama dalam keberhasilan sebuah channel youtube. Itu adalah hal yang pastinya wajar. Tentu indikator ini pula yang perlu Anda perhatikan pertama sebelum memilih akun youtube yang tepat untuk dipinang. Intinya pilihlah akun yang benar-benar sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak-banyaknya. Tapi pastikan bahwa angka tersebut benar-benar asli bukan merupakan hasil robot atau jumlah subscriber palsu.

Tentukan Tema Konten Youtube

Penting untuk menentukan Tema Konten channel yang hendak Anda akusisi. Hal ini agar nantinya ketika channel beralih ketangan Anda, tetap masih efektif ketika Anda mengunggah video.

Seseorang pastinya mengikuti sebuah channel karena ketertarikan dengan konten yang dibuat. Untuk menghindari dropnya akun setelah perpindahan. Maka pastikan niche atau tema yang sejurus dengan konten yang hendak Anda buat nantinya.

Beberapa orang salah mengambil keputusan dengan tanpa memikirkan tema akun terdahulu. Sehingga ketika mereka sudah memiliki akun tersebut. Alhasil jumlah subscriber dan penonton menurun drastis atau tidak sesuai espektasi. Tentu ini tidak sama sekali tidak efektif untuk Anda.

BACA JUGA  Cara Konversi Video ke GIF Animasi

Memastikan Analisis dan Insight Video

Youtube sudah menambahkan fitur insight video atau fitur analisis akun yang memperlihatkan beberapa rincian mengenai setiap video yang sudah diunggah. Termasuk memastikan apakah rincian penonton video benar-benar konsisten dari beberapa waktu belakangan.

Jika terjadi perubahaan signifikan pastikan lagi apa penyebabnya. Hal ini untuk mengantisipasi penggunaan cara cara cura atau black hat dari sang pemegang akun sebelumnya. Menggunakan cara yang tidak direkomendasikan atau alami, membuat membuat akun tersebut tidak menjamin penggunaannya kedepannya.

Hal yang tidak kalah penting lagi adalah perhatikan usia dan mayoritas geografi atau lokasi penonton. Terlalu banyak penonton yang berasal dari Negara luar Indonesia dengan tontonan video yang tidak mengidikasikan luar negeri, perlu dipertanyakan lagi.

Harga Akun/Channel

Paling mendasar dari yang terdasar yang biasanya diperhatikan adalah harga adopsi dari akun tersebut. Termasuk berapa budget yang Anda miliki. Memang pada kenyataannya ada harga ada kualitas. Namun disini Anda masih tetap bisa memilah channel yang paling realitis dengan harga yang masuk akal bagi Anda.

Maka perlu untuk Anda melihat harga pasaran yang umumnya ditetapkan pada kualitas channel tertentu. Tapi jika sebuah keburuntungan, Anda bisa mendapatkan akun berkualtias dengan harga yang sangat amat murah. Anda bisa menemukan ini diberbagai forum atau situs jual beli akun.

Usia Channel/Akun

Usia akun mungkin bukanlah hal yang penting, namun jika akun dijual dengan paket adsense, maka penting untuk menentukan usia. Akun Adsense yang lebih lawas akan semakin awet untuk penggunaanya kedepan.

Tapi sekali lagi, ini hanyalah opsi. Semua itu tetap Anda harus melihat kualitas akun dan video yang telah diunggah beberapa waktu sebelumnya.

Akses Monetizing

Mungkin salah satu tujuan Anda memiliki akun youtube adalah untuk sebuah monetizing. Maka sudah pasti Anda perlu mempertanyakan detail akun mengenai akses dan hak monetizing akun tersebut. Apakah sebelumnya sudah pernah diuangkan dalam artian bahwa sudah pernah mencairkan dana iklan, atau belum.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Animoji & Memoji di Facetime Video Call iPhone X

Anda juga bisa melihat berapa banyak jumlah pendapatan yang telah dicapai saat itu. Hal ini untuk menghindari kekecawan diakhir ketika nyatanya Anda salah membeli akun. Beberapa orang salah memilih, sehingga berdampak pada banyaknya videonya yang tidak dapat dimonetizing sama sekali.

Berapa Banyak Video

Dari banyaknya video yang telah diunggah bisa menjadi bahan analisis Anda untuk melihat sejauh mana kualtias dari akun tersebut. Melihat dari peningkatan jumlah views atau penonton setiap video yang diunggah atau melihat video mana yang mengalami peningkatan sangat signfikan.

Termasuk berapa banyak jumlah video dan video apa saja yang telah diunggah. Ketika sebuah channel hanya memiliki satu atau dua video saja dengan angka subscriber yang tidak sebanding. Patut diperhatikan kembali. Meskipun memang beberapa channel tidak menyertakan video dalam paket penjualan.

Reputasi Channel

Tentu Anda tidak mau memiliki akun sudah memiliki reputasi sangat buruk. Baiknya youtube memberikan fitur dalam pengaturan channel yang menampilkan status reputasi dari channel kita. Sehingga ini bisa menjadi indikator lain sebagai penentu.

Pada status reputasi ini Anda bisa meliaht status reputasi dari pelanggaran atau teguran hak cipta yang telah diterima serta teguran ketentuan pengguna. Memiliki reputasi atau teguran yang sangat banyak, bisa cukup fatal dan tidak menjamin usia jangka panjang channel tersebut.