Semakin perkembangan teknologi yang semkain menggila, kini apapun hal yang biasanya hanya dapat dilakukan secara langsung di dunia nyatapun sudah dapat diterapkan sama melalui dunia maya. Salah satu yang cukup trend saat ini adalah penggunaan aplikasi sosial media sebagai ajang mencari teman.

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali sosial media diluar sana, sebut saja seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan banyak lagi lainnya. Nah tidak cukup dengan kehadiran facebook, kini banyak pula bermunculan aplikasi mencari teman nearby atau yang berada disekitar. Aplikasi semacam ini bahkan diklaim memungkinkan penggunanya mendapatkan jodoh melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi ini biasanya disebut dengan aplikasi dating yang mempertemukan kedua calon pasangan teman yang berada di lokasi yang tidak jauh atau sekitar. Ketika kedua calon pasangan memberikan sinyal pertemanan dengan swipe ke kanan atau menekan tombol love, maka barulah kedua calon pasangan ini dapat melakukan chatting/percakapan.

Berawal dari fungsional inilah yang memungkinan aplikasi ini dapat mempertemukan kedua calon pasangan. Nah mungkin aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memang sudah jomblo lama atau ingin mencari pasangan serius. Maka cobalah menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi ini untuk menemukan jodoh Anda. Berikut beberapa aplikasi jodoh tersebut.

Tinder

Tinder merupakan salah satu aplikasi pencari teman yang namanya cukup terkenal untuk pencari jodoh diluar sana. Kepopulerannya membuat penggunanya juga cukup banyak, sehingga ini lebih memungkinkan Anda mendapatkan banyak teman melalui aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi jodoh online pada umumnya, ketika Anda melakukan Swipe kanan atau menekan tombol Love pada pilihan calon pasangan yang tampil dan begitu pula pada calon pasangan tersebut melakukan hal yang sama. Maka Anda akan mendapatkan notifikasi Match yang berartikan Anda sudah berteman dan dapat melakukan chating melalui fitur yang disediakan.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di google play store dan apple app store, hanya saja ada beberapa fitur premium yang jika Anda inginkan Anda bisa membayar lebih untuk mendapatkannya.

Download: https://woiden.com/go/Bl6UKa

Tantan

Tidak kalah dengan Tinder, aplikasi Tantan ini juga memiliki pengguna yang cukup banyak dengan ketersediaan yang lebih luas dibanding Tinder. Setiap harinya Anda bisa memilih kurang lebih 100 calon teman.

Tantan juga memiliki fitur feed yang memungkinkan Anda memposting foto ke dalam feed akun Anda dan nantinya akan dilihat oleh mereka yang sudah berteman dengan akun Anda. Sayangnya aplikasi ini juga membatasi beberapa fiturnya sebagai fitur premium berbayar. Namun untuk Anda yang mungkin benar-benar ingin mencari jodoh, biaya ini tidaklah memberatkan untuk mendapatkan pasangan yang ideal.

Download: https://woiden.com/go/XmFW0R

Badoo

Serupa dengan kedua aplikasi yang dijelaskan sebelumnya. Hanya saja Badoo juga dapat diakses langsung dari web browser, sehingga Anda tidak perlu menginstall aplikasinya. Namun jika Anda ingin mendapatkan semua fitur secara lengkap, barulah diperlukan instalasi aplikasi.

Aplikasi ini sudah memiliki pengguna hingga 100 juta. Sehingga mungkin Anda akan melihat lebih banyak calon teman, meskipun juga setiap harinya Anda dibatasi untuk memilih swipe kanan/love. Kerennya dari aplikasi ini adalah memungkinkan Anda melakukan video call pada mereka yang sudah berteman dengan akun Anda. Maka aplikasi memberikan pengalaman berteman yang lebih.

Website: https://woiden.com/go/ZRMjxn

Yogrt

Aplikasi selanjutnya ini salah satu aplikasi ternama yang juga pernah beberapa kali diiklankan melalui televise nasional di Indonesia. Aplikasi ini lebih cenderung seperti sosial media, dimana Anda dapat menambahkan mereka yang disekitar Anda menjadi teman.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur feed yang memungkinkan Anda untuk memposting foto atau status ke dalam feed akun Anda. Hal yang menarik dari aplikasi ini juga tersedia fitur live streaming dan game sederhana yang dapat dimainkan bersama dengan teman akun Anda. Untuk urusan fitur, aplikasi ini terbilang yang cukup lengkap.

Website: https://woiden.com/go/N9yjsG

MiChat

Aplikasi selanjutnya bernama MiChat yang memang lebih cenderung mempertemukan Anda dengan orang-orang disekitar Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa fitu menarik yang tersedia didalamnya.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur Lempar Botol. Fitur ini memperbolehkan Anda untuk menuliskan sebuah kalimat dengan panjang terbatas yang nantinya akan dikirim secara random ke pengguna lainnya. Ketika seseorang menemukan pesan Anda, maka mereka dapat membalasnya secara langsung

Dari aplikasi ini juga Anda dapat melakukan percakapan/chat, voice call, dan video call. Namun akhir-akhir ini aplikasi cenderung mengarah ke negative yang dimana lebih cenderung mempertemukan mereka-mereka yang hidung belang. Meskipun tidak semua penggunanya mengarah kesana.

Website: https://woiden.com/go/MvSB4T

Hago

Hago mungkin sudah terkenal cukup luas diluar sana. Aplikasi ini lebih cenderung merupakan aplikasi gaming. Namun diluar dari segudang game yang disediakan. Ternyata aplikasi ini memiliki potensi untuk mendapatkan teman, sebab aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teman atau mencari teman secara random dan bermain bersama.

Melalui aplikasi atau saat bermainpun Anda bisa berkomunikasi dengan tersedianya fitur voicer chat. Tersedia pula fitur feed timeline yang memungkinkan Anda untuk memposting status atau foto kedalam timeline akun Anda.

Website: https://woiden.com/go/p7BMKP

Kesimpulan

Pada dasarnya ada banyak sekali aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan mencari teman disekitar. Misalnya seperti aplikasi Line, WeChat, MeetMe, SayHi, dan banyak lagi. Hanya saja diatas adalah daftar yang paling umum digunakan.

Apabila Anda memiliki beberapa daftar aplikasi lainnya yang memiliki fitur menarik seperti diatas. Cobalah untuk bagikan ke kami melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.