Ada banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia, namun untuk menentukan yang paling sesuai, terbilang cukup sulit. Sebab memilih penawaran produk asuransi haruslah sesuai kebutuhan terlebih sebagian besar asuransi mengikuti segmen pasar yang dimana penawaran mereka nyaris serupa. Meskipun sudah pasti sebagian besar ingin memberikan yang terbaik dari kompetitornya. Maka dari itu penting untuk mengenali lebih detail lagi mengenai asuransi yang terbaik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda cari tahu untuk mengenali asuransi jiwa yang terbaik, namun bukan berarti ini adalah patokan untuk Anda memilih asuransi tersebut. Sebab kembali lagi ke Pengertian Asuransi itu sendiri, yakni asuransi sebagai penjamin kebutuhan seseorang dalam jangka panjang. Maka penting untuk menentukan pilihan yang benar-benar sesuai kebutuhan.

Nah dibawah ini telah dirangkum 5 poin yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih asuransi jiwa. Memilih asuransi yang tepat bukan hal mudah atau untuk coba-coba semata, sebab memilih sebuah asuransi merupakan invenstasi untuk jangka panjang yang dimana Anda akan mengikuti kontrak hingga bertahun-tahun lamanya. Berikut adalah lima poin yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih asuransi:

Biaya Premi Ringan

Hal pertama yang umumnya orang perhatikan adalah biaya premi yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Tentu biaya yang ringan akan semakin menarik untuk sebagian besar orang. Namun perlu diketahui juga bahwa pastikan biaya premi sebanding dengan biaya pertanggungan yang dikeluarkan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak asuransi diluar sana yang memberikan iming-iming premi yang ringan, namun pada akhirnya ternyata biaya pertanggungan yang tidak sebanding dengan biaya premi yang dikeluarkan.

Begitu sebaliknya, biaya premi yang tinggi umumnya memang memberikan pertanggungan yang tinggi pula. Namun itu bisa saja menekan pengeluaran Anda tiap bulannya. Maka selain dari premi yang ringan, kembali lagi pastikan kesanggupan Anda.

Pilihan Produk Lengkap

Berbagai macam produk yang ditawarkan bisa membantu seseorang untuk memilih produk asuransi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Misalnya saja seperti asuransi jiwa dari Simplr.

Asuransi jiwa simplr memberikan tiga produk asuransi terbaik mereka yakni Perlindungan Gaya Hidup, Perlindungan Kendaraan Bermotor, dan Perlindungan Dana Sehat. Dengan pilihan produk yang lebih rinci membantu Anda menentukan dengan mudah kebutuhan Anda.

Tentu masing-masing produk memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing yang bisa menjadi patokan Anda untuk menentukan pilihan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Penganjuan Klaim Mudah dan Jelas

Pengajuan asuransi yang sangat mudah bukan berarti perusahaan asuransi tersebut tidak selektif untuk memilih nasabah. Melainkan memudahkan konsumen mengajukan asuransi akan membuat kesan pertama yang baik untuk mereka.

Metode pengajuan yang terkesan merepotkan, biasanya membuat orang berpikir berulang-kali ketika hendak memilih asuransi tersebut. Bahkan hal terburuknya, calon nasah dapat mengurungkan niat atau membatalkan untuk memilih asuransi tersebut. Lain halnya pada perusahaan asuransi Simplr. Anda bisa mengajukan asuransi dengan cepat melalui Approval yang super kilat.

Terlebih Simplr termasuk sebagai perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia yang mendukung integrasi secara online. Sehingga Anda bisa mengajukan asurnasi bahkan melalui web browser sekalipun.

Perusahaan Asuransi Terjamin

Selain biaya premi yang ringan dan beberapa penawaran menarik lainnya, perlu Anda pastikan juga bahwa perusahaan penjamin asuransi tersebut benar-benar terpecaya. Pastikan asuransi jiwa tersebut tergabung dalam AAJI atau Asosisasi Asuransi jiwa Indonesia. Dan yang paling penting lainnya adalah perusahaan tersebut dijamin oleh Otoritas Jasa keuangan.

Dengan termasuknya perusahaan kedalam dua lembaga dan asosiasi tersebut, Bisa menjadi jaminan untuk memilih produk dari asuransi tersebut. Sebab ini adalah yang penting untuk memilih jaminan asuransi jangka panjang.

Layanan Konsumen

Poin penting lainnya yang perlu Anda pastikan dalam menentukan asuransi terbaik adalah tersedianya layanan konsumen/nasabah. Mengingat bahwa Anda nantinya akan tergabung dalam premi asuransi hingga beberapa tahun kedepan.

Maka penting untuk melihat sejauh mana perusahaan asuransi memberikan pelayanan yang mudah untuk konsumen. Entah untuk konsultasi mengenai produk asuransi atau untuk keperluan lainnya. Layanan konsumen yang baik termasuk kontak layanan konsumen yang dapat dihubungi dengan mudah.