Memiliki badan yang tinggi merupakan salah satu yang banyak diharapkan oleh orang-orang diluar sana. Bahkan Anda mungkin salah satu dari mereka. Mendapatkan tubuh yang tinggi bisa menjadi salah satu daya tarik yang menarik dan ideal untuk kebanyakan orang. Tidak heran mengapa tubuh yang tinggi banyak diidamkan oleh orang-orang.

Tidak hanya sebagai daya tarik pribadi saja, mendapatkan tubuh yang tinggi bahkan menjadi acuan untuk seseorang dapat bergabung dalam sebuah institusi atau organisasi. Misalnya saja seperti Pramugari-a, Anggota militer, Kepolisian, Atlet Professional, dan berbagai profesi lainnya. Beberapa profesi diantaranya memang membutuhkan minimal ketinggian untuk mengefisienkan kegiatan yang akan dilakukan selama bekerja.

Orang tua anak biasanya sudah membiasakan buah hatinya untuk dapat berkembang tinggi secara sempurna seiring usianya yang  bertambah. Pada dasarnya usia bertumbuh anak bisa dimulai dari sejak dia lahir, namun ada masa optimal dimana anak dapat berkembang secara optimal. Masa-masa ini biasanya ketika anak sudah mulai aktif dalam beraktivitas seperti pada masa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Pada masa-masa inilah dimana anak idealnya memaksimal tubuh berkembangnya. Nah dibawah ini ada lima tips agar tumbuh tinggi. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

Konsumsi Makanan Bernutrisi dan Berkalsium Tinggi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membentuk badan tumbuh tinggi adalah menjaga menu makanan setiap harinya. Mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung kalsium tinggi dan benutrisi tinggi dapat membantu secara alami dan cepat untuk pertumbuhan tulang.

Makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti biji-bijaan, keju, yogurt, sarden, dan beberapa makanan kalsium tinggi lainnya dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Selain itu, makanan dengan bernutrisi tinggi juga sangat baik untuk menjaga badan yang lebih ideal. Sebab, tentu seseorang tidak ingin tinggi namun kurus.

Maka dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi tidak hanya membantu pertumbuhan tulang, melainkan jga membantu penambahan berat badan yang ideal. Makanan bernutrisi bisa berupa makanan yang mengandung protein dan vitamin.

Rutin Minum Susu Kalsium Tinggi

susu dancow fortigro penambah tumbuh badan tinggi

Kalsium tinggi tidak hanya didapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Melalui minuman berkalsium juga dapat membantu proses pertumbuhan. Misalnya seperti susu berkalsium tinggi. Kalsium sendiri merupakan zat yang paling dibutuhkan untuk menjaga tulang agar tetap sehat, kuat, dan berkembang.

Seseorang bisa rutin meminum susu sebagai nutrisi yang membantu tubuh badan dari dalam. Namun ketika hendak membeli produk susu, Anda juga sebaiknya memerhatikan kandungan vitamin D dalam susu tersebut. Vitamin ini berfungsi agar membantu penyerapan kalsium ditubuh dan membantu pengeroposan tulang.

Meminum susu rutin sebanyak 2 kali sehari dari sesaat sarapan dan menjelang tidur, itu bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan yang maksimal. Salah satu produk susu yang dapat digunakan, misalnya seperti Dancow Fortigro, atau sejenis lainnya.

Bukan berarti susu adalah minuman utama yang hanya di konsumsi. Sebaiknya konsumsi air juga disandingkan dengan air mineral yang cukup. Rutin minum air mineral juga dapat membantu tubuh mudah mencerna.

Istirahat Yang Cukup

Untuk mendapatkan tubuh yang tinggi maksimal, tubuh juga perlu istirahat yang cukup. Pada saat tubuh isitrahat, ini akan membantu tubuh dalam memproduksi hormone pertumbuhan (HGH). Maka dengan istirahat yang cukup yakni 8 jam sehari dapat membantu memperlancar produksi hormon pertumbuhan, termasuk proses regenerasi sel dan jaringan tubuh.

Saat mulai beristirahat, Anda juga perlu memerhatikan posisi tidur yang baik untuk pertumbuhan tulang dan postur tubuh berkembang ideal. Posisi tidur yang cenderung melengkung dapat membuat bentuk tubuh yang tumbuh membungkuk. Maka tidur yang baik dapat dilakukan dengan posisi terlentang tanpa bantal guling dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

Rajin Berolahraga

Salah satu kiat paling mujarap untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tentu dengan rutin berolahraga. Tidak hanya mampu membuat bentuk tubuh dan berat badan ideal. Namun juga membantu proses pertumbuhan tinggi badan.

Ada beberapa olahraga yang umumnya dapat membantu pertumbuhan tinggi badan. Misalnya saja seperti olahraga berenang, menendang, melompat, bersepeda, yoga, lari, dan beberapa olahraga fisik lainnya.

Selain dari olahraga yang rutin, melakukan stretching atau peregangan juga dapat membantu optimasi tulang dan otot. Peregangan berperan pula sebagai teknik pemanasan yang baik sebelum olahraga agar otot-otot tidak kaku ketika melakukan olahraga.

Menjaga Pola Hidup dan Kebiasaan

Meskipun berbagai cara diatas sudah diterapkan dengan baik, namun keseharian dengan pola hidup yang buruk. Bisa saja menghambat pertumbuhan. Ketika dalam proses ingin meninggikan badan, maka sebaiknya mulai menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk dan tidak sehat.

Mulailah mengatur postur tubuh yang baik, misalnya berjalan, berdiri dan duduk dalam posisi tegak. Menghindari makanan-makanan tidak sehat, termasuk menghindari atau mengurangi kebiasaan tidak sehat lainya seperti merokok dan sebagainya.