Frist Person Shooting merupakan salah genre game mobile yang saat ini sedang lagi naik-naiknya. Permainan genre pada umum telah populer lebih dulu pada perangkat desktop yang dimana permaianan atau game ini mengandalkan media visual tembak menembak. Misalnya saja seperti game fps Counter Strker dan Point blank yang dahulu sangat amat populer di perangkat PC.

Seiring perkembangan teknologi mobile yang juga kian modern. Penerapan komputerisasi yang dahulu hanya bisa ditemukan di pc, juga kini bisa ditemui di perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. Salah satu adaptasi komputer seperti game dengan visual terbaik seperti game genre fps, battle ground, dan survival yang saat ini sudah cukup banyak aplikasi game yang menawarkan permainan dengan visual yang sama.

Dengan kehadiran visual game mobile yang kian membaik, membuat beberapa orang lebih nyaman bermain game dimanapun berada. Terlebih game mobile sebagian besar didukung dengan multiplayer melalui koneksi internet. Sehingga permainan akan lebih menarik dengan bermain bersama seluruh player diseluruh dunia.

Visual yang sangat menarik bukan berarti hal yang sederhana untuk sebuah perangkat mobile. Dibalik latar permainan yang keren, ada kontur file dengan ukuran yang sangat besar berjalan. Seperti yang kita ketahui bahwa pada umumnya game mobile online fps, battle ground, survival seperti pubg mobile, call of duty, free fire, fortnite, dan lainnya. Aplikasi semacam ini membutuhkan minimum spesifikasi yang diperlukan untuk dapat dijalankan pada perangkat mobile.

Ketika game tidak memenuhi spesifikasi minimum yang diperlukan, maka aplikasi kemungkinan tidak dapat dijalankan/install ataupun mungkin akan mengalami lagging selama permainan. Tentu ini berdampak pada kenyaman bermain. Sebagian besar game dengan visual keren seperti ini membutuhkan minimal kapasitas RAM smartphone diatas 2 GB RAM.

Lalu Apakah bisa smartphone RAM 1GB Kebawah Bermain Game FPS?

Tentu bisa, Meskipun smartphone Anda masih menggunakan kapasitas ram 1gb atau kurang. Anda masih mendapatkan pengalaman bermain game fps. Namun tidak semua game bergenre fps dapat Anda mainkan di smartphone Anda. Hanya ada beberapa daftar game dengan genre yang sama yang dapat dimainkan.

Biasanya game mobile yang mendukung spesifikasi rendah, umumnya telah dikemas dalam format sederhana sehingga memungkinkan untuk dapat dimainkan di hampir sebagian besar jenis dan spesifikasi perangkat lawas. Nah beberapa daftar game mobile online fps yang bisa Anda mainkan di smartphone spek rendah adalah sebagai berikut:

Critical Strike: Mobile

Salah satu game populer yang woiden pernah mainkan sering di smartphone android dengan ram 512MB. Hebatnya game ini masih mampu dimainkan di perangkat dengan spesifikasi yang sangat amat lawas.

Jika Anda dahulu merupakan pemain game counter strike, maka Anda mungkin tidak asing dengan game yang satu ini. Game ini mirip sekali dengan game counter strike di pc. Mulai dari senjata, karakter, grafik, hingga map yang tersedia nyaris serupa. Memainkan game ini juga mungkin bisa membantu Anda bernostalgia dengan game counter strike yang sangat populer dijamannya.

Game ini cukup ringan, sebab di perangkat lawas keluaran tahun 2014 sekalipun masih mampun menjalankan aplikasinya. Ukuran file yang tidak begitu besar juga memungkinkan penyimpanan memory tidak terkuras banyak.

Hanya saja beberapa map, senjata, dan karakter tidak tersedia sejak instalasi pertama. Anda harus mendownloadnya lagi dalam aplikasi untuk mendapatkanya. Paling hebat dari game ini adalah Anda juga dapat menghubungkan ke teman Anda yang melalui koneksi bluetooth atau bermain secara online.

Point Blank Strike: Mobile

Home

Point Blank merupakan salah satu yang sangat populer dijaman warnet dahulu. Game yang hamir mewabah hingga seluruh Indonesia, kini juga tersedia di perangkat mobile. Game untuk versi mobile ini disebut dengan PB Strike yang dikembangkan oleh NEXON Company.

Masih serupa dengan grafik dan visual di perangkat pc deskop. Karakter, senjata, dan map yang tersedia juga serupa dengan yang ditemui pada perangkat versi pc. Hanya saja mungkin perbedaan dari segi penyederhanaan permainanan serta fungsi tombol permainan.

Hal yang menarik dari game mobile satu ini adalah penggunaannya yang ternyata masih layak dimainkan di perangkat dengan spesifikasi ram 1GB. Dikala pubg mobile yang sangat berat untuk bermain game dibawah ram 2GB. Game mobile pb strike satu ini rupanya masih mampu dimainkan di spek hp tersebut. Nah bagi kalian yang mungkin tertarik memainkan game ini, tidak perlu repot. Sebab game ini sudah tersedia secara gratis di google play store dan apple app store.

Modern Ops

Game FPS Modern Ops Android iPhone - Woiden

Iklan dari game satu ini mungkin cukup sering Anda lihat, sehingga tidak begitu asing untuk sebagian besar penggemar game mobile. Modern Ops merupakan salah satu dari beberapa game fps yang serupa dengan genre Call of duty.

Hanya saja pada game ini disesain sesederhana mungkin, namun tetap menjaga kualitas visual dan grafis yang nyaris beda-beda tipis dengan COD Mobile. Game ini sampai artikel ini diterbitkan telah mencapai jumlah unduhan hingga 5 juta kali yang dimana angka ini terbilang banyak untuk kapasitas game baru.

Guns of Boom

Jika Critical strike merupakan game yang paling ringkas dari beberapa daftar sebelumnya. Ada game mobile lainnya yang jauh lebih ringan ketimbang CS Strike mobile. Game ini adalah Guns of Boom. Selayaknya game FPS pada umumnya, game ini juga menamilkan visual permainanan tembak-menembak dalam moden multiplayer.

Hanya saja yang paling terasa dari game ini adalah ringannya saat dijalankan di smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Penyederhanaan permainan tentu berimbas pada kualitas grafis yang ditampilkan. Tentu tidak sekeren PB Strike, grafis game ini terliaht selayaknya kartun dengan bit rendah. Hal ini yang membuat game sangat ringan dijalankan. Kerennya game ini memiliki mode death match dengan permainan 4 vs 4 yang kurang lebih serupa degnan cod mobil dan pb strike. Meskipun keterbatasan kualitas, game ini masih asik untuk dimainkan seharian.