3 Cara Nonton Film Drama Korea Dari HP Android
Young beautiful Asian woman working with smartphone on wood table in coffee shop background.Concept of female freelancer mobile business work online.

3 Cara Nonton Film Drama Korea Dari HP Android

Diposting pada

Film drama korea merupakan salah satu genre film yang banyak ditonton di Indonesia, khususnya bagi kaum remaja hingga dewasa. Penggemar drama korea bahkan tidak hanya berasal dari kaum hawa saja, melain dari kaum adam atau pria sekalipun tidak sedikit yang menggandrungi genre film ini.

Drama korea pada dasarnya turunan dari genre drama romantic yang sejak dahulu sudah populer dihampir seluruh dunia. Barulah di awal tahun 2000an turunan genre drama korea mulai masuk ke Indonesia dan meledak hingga saat ini.

Ada banyak alasan yang membuat banyak orang menggemari tontonan film korea, misalnya saja seperti aktor atau pemeran yang menjadi sosok di dalam film. Aktor yang digunakan biasanya mereka aktor-aktor yang berparas menawan, terlebih akting yang sangat baik membuat kesan romantis yang begitu banyak menarik hati dari penonton. Diluar itu semua, alur cerita yang sangat baik juga menjadi faktor umum yang mendukung dalam kebanyakan film korea.

Sayangnya film korea tidak begitu banyak ditayangkan di stasiun tv nasional. Sebagian besar film dengan genre ini tersedia secara online, misalnya saja seperti streaming melalui situs-situs khusus, ataupun melalui layanan aplikasi.

Dari sekian cara yang bisa dilakukan, ada 3 langkah atau metode berbeda yang bisa dilakukan untuk dapat menonton drama korea secara mobile langsung dari hp android yang kita miliki. Dengan perangkat mobile smartphone yang hampir dimiliki oleh setiap orang, membuat seseorang tidak lagi terpaku pada siaran nasional atau channel khusus di televisi. Sebab melalui perangkat mereka sendiri, mereka dapat menyaksikan siaran bahkan judul film tertentu yang hendak mereka saksikan.

Sesuai dengan penjelasan diatas mengenai tontonan drama korea, pada artikel kali ini akan dijelaskan secara rinci mengenai bagaimana cara menonton film drama korea langsung dari smartphone android, lebih detailnya sebagai berikut:

BACA JUGA  Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Internet Android Dengan Firefox Rocket

Cara Nonton Film Korea Melalui Aplikasi HP Android

Apabila Anda adalah seorang yang cukup rutin menonton film korea, maka memanfaatkan sebuah aplikasi yang terinstall di smartphone Anda adalah solusi terbaik.

Sebab dengan menginstall aplikasi di smartphone Anda, itu lebih memudahkan langkah Anda untuk memilih dan menonton film yang hendak Anda tonton. Anda tidak perlu mengakses web browser lagi, kemudian menyortir satu persatu daftar tontonan yang tersedia.

Melalui aplikasi ada beberapa fitur filter yang cukup mudah untuk digunakan. Selain itu, melalui aplikasi resmi, Anda bisa menyaksikan film dengan kualitas tinggi lengkap beserta subtitle bawaan. Sehingga tidak ada langkah tambahan yang rumit untuk Anda lakukan hanya untuk menyaksikan film yang tuju.

Di Google Play Store sendiri ada banyak sekali aplikasi streaming maupun yang mendukung offline untuk Anda dapat menonton film drama korea, beberapa diantaranya bisa Anda lihat di Rekomendasi aplikasi nonton drama korea di Android

Cara Nonton Film Korea Secara Streaming Online

Tidak harus menggunakan aplikasi, jika Anda enggan untuk menginstall sebuah aplikasi di smartphone Anda untuk alasan apapun. Maka mengakses situs streaming adalah solusi terbaik yang bisa Anda gunakan.

Tidak harus menggunakan aplikasi, jika Anda enggan untuk menginstall sebuah aplikasi di smartphone Anda untuk alasan tertentu. Maka mengakses situs streaming adalah solusi terbaik yang bisa Anda gunakan.

Meskipun memang tidak semudah akses melalui aplikasi, namun secara streaming tetap termasuk langkah yang mudah. Selama smartphone Anda memiliki web browser yang cukup kompatibel, maka Anda bisa mengakses situs streaming manapun.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengakses situs streaming korea tersebut. Biasanya situs streaming menyediakan media player online yang dapat menampilkan film langsung dari halaman situs tersebut. Anda cukup mengetuk ikon full screen untuk memuat gambar dengan layar penuh. Namun pastikan selama Anda streaming, koneksi internet Anda berada dalam keadaan stabil.

BACA JUGA  Cara Membuat Tulisan Berwarna Di WhatsApp dan Instagram

Cara Nonton Film Korea Langsung Dari HP Secara Offline

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk dapat menonton film korea dari smartphone adalah dengan mengunduh file film tersebut. Kemudian menyimpannya di penyimpanan internal ataupun eksternal smartphone.

Dengan cara ini Anda bisa menyaksikan kapanpun dan dimanapun film yang Anda tuju tanpa harus terpaku dengan jaringan internet yang stabil saat sedang menonton. Sebaiknya Anda memanfaatkan perangkat desktop untuk mengunduh dan memindahkan file ke smartphone Anda. Sebab beberapa situs unduhan terbilang cukup sulit bahkan tidak kompatibel untuk diakses langsung dari perangkat smartphone.

Sumber: https://timelope.com